Alumni S2 UNS P. Math Lolos Beasiswa doktoral LPDP

Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berkomitmen menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing, salah satunya menghasilkan lulusan yang berkompeten menuju level pendidikan selanjutnya. Penguatan kompetensi baik akademik dan softskill memberikan dampat positif pada penerimaan siswa pada ranah selanjutnya, termasuk membantu alumni diterima di lembaga professional maupun isntansi pendidikan untuk melanjutkan studi.

Agus Hendriyanto merupakan salah satu alumni berprestasi lulusan Magister Pendidikan Matematika UNS. Gelas Master/Pascasarjana pendidikan dapat ia raih dalam kurun waktu yang relatif cepat, yaitu 1 tahun 6 bulan saja. Dalam waktu kurang dari 2 tahun ia mampu menerbitkan berbagai artikel ilmiah baik nasional maupun internasional, yang membuat proposal thesis dapat dipertanggungjawabkan lebih cepat. Selain itu memiliki IP kumulatif yang tidak main-main, cumlaude dengan pujian (3.84). Hal ini membawa nama baik keluarga dan juga instansi untuk mencetak lulusan – lulusan berkuaitas.

Tidak perlu waktu lama, pada Desember 2021 Agus Hendriyanto juga telah diterima sebagai calon mahasiswa doktoral Pendidikan Matematika di UPI Bandung sekaligus sebagai awarde beasiswa pemerintah LPDP setelah di wisuda pada Agustus 2021. Ia mendapat beasiswa LPDP melalui jalur regular Dalam Negeri (DN). Melalui pengalaman dan kemampuanya ia mendaftar LPDP dengan persiapan yang matang, dan melalui semua prosesnya. Atas penerimaan ini mendapat sambutan hangat bagi program studi, atas capaian yang diterima dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini menekankan bahwa mahasiswa lulusan Magister Pendidikan Matematika UNS memiliki kemampuan yang baik dan berdaya saing.

Judul penelitian pengembangan Flipmodul berbasis Ethnomethematics yang terintegrasi dengan teori Van Hiele telah membawa Agus Hendriyanto mendapatkan gelas Master pendidikan. Penelitian bertajuk pengembangan umumnya sangat dihindari, karena menggunakan metode yang rumit dan juga kompleks. Namun, dapat ia selesaikan dengan waktu yang relatif singkat. Hasil ini dapat memicu mahasiswa lain untuk terus semangat dalam menyelesaikan studi dan memberikan yang terbaik dalam ujian akhir.

“Capaian ini tidak terlepas dari peran Bapak/Ibu dosen yang terus memotivasi dan keteladanan yang baik terutama motivasi-motivasi yang diberikan oleh kedua pembimbing saya yaitu Prof. Tri Atmojo dan Dr. Laila Fitriana” Ungkap Agus Hendriyanto.

 

Penulis: Riyadi Muslim, M.Pd.

Comments

More Posts You May Find Interesting