S2 Pendidikan Matematika UNS Jalin Kolaborasi Konferensi Internasional dengan Departemen Matematika-UPSI Malaysia 2022.

Surakarta. Setelah sukses menyelenggarakan konferensi interasional tahun 2021, Program Studi S-2  Pendidikan Matematika Universitas Sebelas Maret (UNS) resmi menjalin kolaborasi internasional dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia pada tahun 2022 mendatang. UPSI merupakan salah satu kampus pendidikan terbaik di Malaysia. Melalui kerjasama ini diharapkan semakin meningkatkan reputasi UNS di kancah global. Agenda besar ini di bawah koordinasi S-2 Program Studi Pendidikan Matematika UNS.

UNS bersama UPSI sepakat untuk menjalin kolaborasi dalam ranah akademik, dalam rangka meningkatkan wawasan pendidikan dan keilmiahan yang lebih luas. Kerjasama ini ditandai dengan nota kesepahaman dan pembentukan panitia internal untuk melaksanakan langkah strategis pelaksanaan rentetan agenda kolaborasi. Kolobaroasi ini disambut meriah kedua belah pihak. Kerjasama dinahkodai langsung oleh Dr. Budiono Usodo, M.Pd selaku kepala program studi S-2 Pendidikan Matematika UNS, dan diterima langsung oleh Assoc. Prof. Dr. Nor Azah Samot selaku Kepala Departemen Matematika Fakultas Sain dan Matematika UPSI. Keputusan ini diharapkan bisa memperkuat kolaborasi riset antara perguruan tinggi kedua negara.

“Saya berkomitmen untuk membawa S-2 Pendidikan UNS ke Level yang lebih tinggi, sesuai visi UNS menuju kampus bereputasi dunia. Oleh karena itu perlu saling bertukar pengalaman dan menjalin kerjasama baik dengan promotor internasional, seluruh dunia. Kedepanya tidak hanya UPSI dari Malaysia namun Negara-negara lain yang memilki kesamaan visi dengan sepapakt menjalin kolaborasi” imbuh Budiono saat menyampaikan tujuan S-2 Pendidikan Matematika kedepanya.

Budiono menuturkan pengadaan kolaborasi bertajuk konferensi intenasional tersebut bertujuan untuk menyediakan wadah publikasi artikel segenap academia UNS dalam penelitian, pengembangan, inovasi, dan pengabdian masyarakat sebagai wujud Tridarma Pergurua Tinggi. Publkasi sudah menjadi keharusan yang tidak bisa ditawar, melihat hal tersebut penyelenggaraan konferensi ini menjadi wadah yang sangat tepat untuk membuka komunikasi, sharing dan diskusi, juga sarana bertukar pikiran terkait pola penulisan masing-masing negara.

Bidang prioritas yang akan menjadi ranah kerja kerjasama ini adalah pendidiakan matematika dan matematika terapan. Bidang ini masih sangat general dan luas, sehingga anemo academia diluar prodi terkaitpun terbilang masih tinggi.

Comments

More Posts You May Find Interesting